Selasa, 09 Agustus 2016

[REVIEW] Maya Banks - Whisper in The Dark (KGI Series #4)

Edit Posted by with No comments
Whisper in The Dark (KGI Series #4)
Penulis : Maya Banks
Edition : English
Published January 7th 2012
Character : Nathan Kelly, Shea Peterson

[SINOPSIS]
She came to him when he needed her the most

She came to him at his lowest point. The voice of an angel, a whisper in the dark. She’s the only thing that gets Nathan Kelly through his captivity, the endless days of torture and the fear that he’ll never return to his family. With her help, he’s able to escape. But he isn’t truly free, because now she’s disappeared and he’s left with an all-consuming emptiness as he struggles to pick up the pieces of his life. Did he imagine his angel? Or is she out there, needing his help as he’d once needed hers?

Now he rushes to save her before it’s too late

Shea has been on the run from people who will stop at nothing to exploit her unique abilities. She never wanted to drag Nathan, who’d already suffered so much, into danger, but she doesn’t have a choice so she reaches out to him for help. Finally face-to-face after having already formed a soul-deep bond in hell, their emotional connection is even more powerful than their telepathic one. Nathan refuses to consider ever letting her go again, but she worries they can never have a life free of the dangers that dog her every step. He’ll protect her with his every breath, but can he convince her that they are meant to face these threats together?

[REVIEW]
Nathan yang menghilang dalam misi saat menjalani tugas kemiliteran ternyata ditahan oleh sekelompok orang yang menjadi musuh untuk military U.S (Kalau saya tidak salah tanggap presespsi). Dalam masa tahanan itu, entah sudah berapa kali Nathan Kelly berharap ia mati saja. Tidak dapat melihat cahaya matahari bahkan ia sendiri tidak tahu sudah berapa lama ia berada di dalam ruangan sempit tanpa ventilasi secuilpun. Disaat ia akan menyerah, sebuah bisikan lirih merasuki pikirannya. Sesaat Nathan berpikir bahwa ia sudah gila. Tapi bisikan itu begitu nyata, bahkan memberinya semangat yang sudah padam di dalam diri Nathan. Setiap detiknya bisikan itu terus menyuntikkan semangat dalam diri Nathan hingga akhirnya ia berhasil meloloskan diri dari pada tawanannya bersama satu-satunya rekan tim yang masih bertahan hidup, Sweeney. Bisikan lirih itu meninggalkan kesan mendalam pada Nathan. Menyembuhkan serta menyelamatkan hidupnya dan Sweeney. Meski Nathan sendiri tidak merasa yakin bahwa bisikan itu benar-benar nyata. Ia berpikir bahwa ia sudah gila karena mempercayai hal tersebut. Satu-satunya yang menandakan bahwa bisikan itu memang benar-benar nyata adalah email yang dikirimkan kepada keluarganya, Kelly, yang memberi tahukan lokasinya.

Bisikan itu memang nyata dan itu milik Shea Peterson. Seorang gadis yang memiliki kemampuan spesial yang disebut telepati. Namun kemampuan Shea, lemah. Ia tidak dapat memfokuskan kemampuannya pada orang tertentu. Dan pada suatu waktu ia mendengar sebuah pemikiran milik seorang pria. Depresi, kemarahan, dan putus asa melingkupi pikiran pria itu. Shea yang berhati lembut tidak mampu mengabaikan suara hati Nathan Kelly. Karena itulah ia berusaha membantu Nathan untuk dapat membebaskan diri. Mengorbankan dirinya dengan menyerap setiap rasa sakit yang diderita Nathan. Meski ia tidak tahu mengapa ia bisa terhubung dengan Nathan.
Perbuatannya yang sangat baik hati dan tidak egois membuat Nathan tidak mampu melupan Shea dan menganggap hubungan itu adalah hubungan spesial. Hingga ketika Nathan berhasil membebaskan diri dan dijemput langsung oleh keluarganya, Shea menghilang dari pikirannya. Hubungan itu terputus begitu saja, hanya menyisakan kekosongan yang menyakitkan. Nathan ingin mencari Shea, namun ia tidak tahu harus kemana, sedangkan yang ia tahu hanyalah nama gadis itu. Sampai Shea kembali berbisik dipikirannya dalam keadaan lemah.

Seri ke-empat KGI ini sedikit melibatkan fantasi yang kemungkinan ada di dunia nyata. Hanya saja, dari sudut pandang saya, Shea bukan hanya seorang telephaty, tapi juga empatis (dari sisi parapsikologis). Karena ia bisa dan mampu merasakan perasaan yang dirasakan oleh orang lain. Meski kemampuannya tidak sekuat Grace, kakak Shea yang memiliki kemampuan diatas Shea. Saya mengagumi pemikiran Maya Banks akan ide cerita yang seperti ini. Ide yang termaksud jarang dan unik. Kelemahan dalam cerita ini adalah konflik yang diderita oleh Shea sendiri kurang begitu jelas. Atau mungkin memang kemampuan bahasa inggris saya yang kurang yang membuat saya melewatkan konflik yang dialami Shea? *LOL*
Shea diculik, dan dianiaya oleh pihak yang tidak dikenali, bahkan oleh KGI atau organisasi Keluarga Kelly. Resnick, salah seorang agen pemerintah yang selalu muncul di setiap seri KGI bahkan merahasiakan pihak yang menculik Shea. Hingga saya yang membaca sedikit greget. Bahkan hingga akhir cerita saya hanya menangkap satu clue dari pelaku penculikan Shea, Rusia. Maaf-maaf saja kalau ternyata clue yang saya dapat itu meleset. Maklum, masih newbie dalam bahasa english.

I get it, man. I do,I just wish you'd come to us from the start. It's been killing us to see you this way and not know what if anything we could do to help. You're my brother and you have to know there isn't a damn thing I wouldn't do for you, whether you're crazy or not
Yang paling saya suka adalah hubungan antar keluarga Kelly atau KGI itu sendiri. Ucapan yang dikatakan oleh saudara-saudara Nathan sering kali membuat saya terdistract. Membuat saya membayangkan memiliki saudara laki-laki yang seperti itu. Namun, hubungan antara Shea dan Grace, kakak Shea tidak terlalu di perlihatkan. Meski di beberapa Bab Shea merasa frustasi terhadap hubungan telepati dengan Grace yang terputus.

Saya tidak ingin men-spoiler terlalu banyak. Yang jelas, saya sangat menyukai seri KGI ini. Salah satu karya Maya Banks yang wajib dikoleksi. Saya juga berharap bahwa Gramedia cepat mengeluarkan lanjutan KGI. Entah berapa abad nunggunya. berasa udah berabad-abad. Bisa dibilang saya mengikuti banyak seri novel. Tapi kebanyakan terhenti ditengah jalan dan membuat saya frustasi. akhirnya saya memutuskan membaca ebook english versionnya saja. Untung-untung menambah pengetahuan bahasa inggris saya yang payah ini.

Story : 3/5
Romance : 4/5
Conflict : 3/5
Over All : 3,5/5

0 komentar: