Minggu, 21 Agustus 2016

[REVIEW] MAYA BANKS - SHADES OF GRAY (KGI Series #6)

Edit Posted by with No comments
SHADES OF GRAY
Penulis : Maya Banks
Language : English
Characters :
* Penelope Jane "P.J" Rutherford
* David "Cole" Coletrane

[SINOPSIS]
The Kelly Group International (KGI): A super-elite, top secret, family-run business. Qualifications: High intelligence, rock-hard body, military background. Mission: Hostage/kidnap victim recovery. Intelligence gathering. Handling jobs the U.S. government can't... 
P.J. and Cole were sharpshooting rivals on the same KGI team and enjoyed a spirited, uncomplicated camaraderie. Until the night they gave in to their desires and suddenly took their relationship one step further. In the aftermath of their one-night stand, they're called out on a mission that goes terribly wrong, and P.J. walks away from KGI, resolved not to drag her teammates into the murky shadows she's poised to delve into. 
Six months later, Cole hasn't given up his search for P.J., and he's determined to bring her back home where she belongs. Bent on vengeance, P.J. has plunged into a serpentine game of payback that will make her question everything she's ever believed in. But Cole-and the rest of their team-refuse to let her go it alone. Even if it means sacrificing their loyalty to KGI, and their lives...

[REVIEW]
Penelope Jane Rutherford dan David Coletraine adalah rival dalam hal snipper namun tergabung dalam group team yang dikepalai oleh Steele.

Penelope Jane, atau yang lebih dikenal sebagai P.J, adalah seseorang yang tertutup. Memiliki latar belakang sebagai S.W.A.T membuat P.J menjadi salah satu heroine yang layak dikagumi. Ia dan David Coletraine, atau biasa dipanggil Cole, adalah rival dalam team. Namun bagi P.J, Cole adalah duri dalam daging dalam artian yang manis. Ia sangat menyukai perdebatannya dengan Cole. Cole dengan latar belakang Military, memiliki sikap santai serta terbuka. Ia tidak akan segan memberi tahu apa yang berada dalam pikirannya. Salah satu sifat yang P.J kagumi dari Cole.

Rasa ketertarikan itu sudah ada bahkan ketika mereka bertugas dalam misi yang diberikan oleh KGI. Bagi Cole, P.J adalah wanita menarik. Karena itu ketika dalam masa istirahat, ia nekat terbang ke tempat dimana P.J tinggal. Tujuannya hanya satu, mendapatkan hati P.J.
Dengan masa lalu pahit yang pernah ia alami ketika berada dalam satuan S.W.A.T, P.J memilih untuk tidak mempercayakan hatinya pada siapapun. Baginya KGI adalah keluarga, tapi ia tetap berusaha menjaga hatinya jauh dari mereka agar ia tidak akan terluka nantinya. Kemudian ketika ia sedang istirahat dalam misi, dan memilih berada dalam bar yang biasa ia kunjungi untuk menghilangkan kepenatan serta rasa lelah, Cole datang bagaikan seorang hero. Cole membantunya keluar dalam situasi tidak menyenangkan ketika ia tanpa sengaja bertemu dengan mantan rekan S.W.A.Tnya. Dan malam itu, P.J melepaskan garis batas yang ia buat untuk Cole. Membuat hubungan mereka jauh dari kata rekan kerja biasa.

Kemudian suatu insiden terjadi. Misi yang mereka laksanakan untuk menjebak salah satu oknum kriminal yang terkenal akan eksploitasi wanita serta anak-anak gagal. P.J kehilangan rasa kepercayaan dirinya akibat dirinya yang rela menjadi umpan, dan malah terjatuh kedalam titik terendah dari hidupnya. P.J kehilangan harga dirinya. Pada akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari team untuk membalas dendam dan mengembalukan kepercayaan dirinya. Keputusannya itu ditolak oleh Steele, namun tekad kuat P.J akhirnya mengalahkan penolakan Steele. Hanya saja Steele tidak mengeluarkaan P.J, ia mengistirahatkan P.J dari team. Keputusan itu ditentang oleh seluruh anggota team yang tidak menerima ketidakhadiran P.J, terutama Cole. Cole satu-satunya anggota yang menolak dengan keras dan yang paling marah atas keputusan Steele. Pada akhirnya, Cole mengikuti jejak P.J, ia memutuskan mencari P.J meski itu berarti harus ke ujung dunia. Baginya, team tanpaa P.J seperti makananan tanpa rasa. Lalu, berhasilkah Cole menemui P.J dan mengajaknya kembali? Berhasilkah P.J membalaskan dendamnya?

Shades of Gray adalah seri yang paling saya suka dari KGI, meski mungkin nanti ada seri KGI selanjutnya yang lebih baik. Tapi ini adalah seri yang paling detail yang saya baca. Saya menyukai kuatnya karakter P.J yang digambarkan oleh Maya Banks dari awal hingga akhir. Sejak awal, P.J adalah heroine dalam cerita. Ia seorang snipper handal dan bawahan Steele yang patut dibanggakan. Sifatnya yang tidak mudah goyah akan sesuatu dan mampu disandingkan oleh karakter hero di seri-seri KGI lainnya. Meski begitu ia memiliki feminimitas yang juga dimiliki oleh karakter wanita lainnya. Rasa takut dan harga dirinya sebagai wanita. Tapi, berbeda dari wanita lain yang dalam cerita biasanya akan langsung menjadi sosok traumatis dan lebay. P.J justru memilih untuk bangkit dan merebut kembali apa yang telah menjadi haknya.

Sedangkan sosok Coletraine sendiri adalah karakter pendukung yang selalu mendukung P.J. Bukan seorang pria yang memaksakan kehendaknya. Cole menjadi seorang Alphamale melalui caranya sendiri. Ia mengijinkan P.J untuk memilih jalannya dan Cole selalu menghormatinya. Rasa cinta Cole pada P.J sangat besar hingga ia bersedia menunggu P.J untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Cole bahkan terus dan terus meyakinkan P.J bahwa ia akan selalu ada untuk gadis itu. Benar-benar cerita yang membuat saya membacanya meleleh. Adegan panas disini tidak terlalu banyak, justru hanya diawal cerita. Dan keseluruhan cerita hanya berfokus pada balas dendam P.J. But, believe me, there’s nothing bore about this. Semuanya sangat menegangkan. Bahkan ketika adegan dimana P.J berhasil membalaskan dendamnya. Yang paling hebat adalah P.J melakukannya tanpa sehelai benangpun ditubuhnya. Saya yang membacanya langsung membayangkan. How can this woman really brave? Yep. Almost love this story.

Story : 5/5
Romance : 4/5
Conflict : 5/5

Overall : 4.75/5

0 komentar: