Sabtu, 20 Agustus 2016

[REVIEW] MAYA BANKS - ECHOES AT DAWN (KGI Series #5)

Edit Posted by with No comments

ECHOES AT DAWN
Penulis : Maya Banks
Seri : KGI #5
Bahasa : English
Character : Eduardo "Rio" Berzera, Grace Peterson

[SINOPSIS]
The Kelly Group International (KGI): A super-elite, top secret, family-run business.
Qualifications: High intelligence, rock-hard body, military background.
Mission: Hostage/kidnap victim recovery. Intelligence gathering. Handling jobs the U.S. government can’t…
 


They live by night.

Grace Peterson is desperate, in hiding, and on the run after escaping a shadowy group determined to exploit her extraordinary ability to heal others. Her only lifeline—an unerring telepathic ability she shares with her sister—has been severed, leaving her alone and vulnerable. And time is fast running out...

Enlisted to bring Grace home is Rio, relentless member of the KGI. He’s unprepared for his reaction to this wounded, damaged woman, and he’s fiercely determined to protect her from those who nearly destroyed her. In Rio, she finds a safe haven, and for the first time...hope. But the mission is far from over. The danger Grace has eluded is fast closing in. And now it’s pitching two lovers toward an unfamiliar horizon, with no place left to hide.
 

[REVIEW]
This time turn to Grace Peterson. Remember when i review Shea? She’s her sister. Grace Peterson kakak Shea yang memiliki kemampuan telepati jauh lebih baik dari pada Shea. Ia bahkan bisa mendengarkan pikiran seseorang. Selain itu, Grace dapat menyembuhkan seseorang dan menyerap penyakitnya. Namun hal itu berakibat fatal pada dirinya. Grace akan berada diambang kehidupan dan kematian. Kemampuan Grace yang special membuat dirinya di kejar oleh beberapa pihak yang menginginkannya. Seorang pihak yang memiliki kekuatan serta kekuasaan menginginkan kemampuan Shea untuk menyembuhkan anaknya, Elizabeth dari penyakit kanker yang menggerogoti tubuh Liz. Karena itu Titan, organisasi yang hampir sama dengan KGI dikirimkan untuk mencari Grace. Sekalipun Titan menyerupai KGI, namun jangan harap bahwa mereka memiliki belas kasih terhadap anak-anak dan wanita. Apapun akan mereka lakukan demi mencapai kesuksesan dalam misi. Tidak ada pilihan missi gagal adalah motto Titan.

Rio, ketua Tim dari KGI alias bawahan dari Sam Kelly, menawarkan diri serta timnya untuk menyelamatkan Grace. Rio yang memiliki masa lalu kelam, merasa bahwa dirinya harus menyelamatkan Grace apapun yang terjadi. Terlebih ketika mendengar bahwa Titan dikirim untuk memburu Grace. Rio tidak bisa membiarkan hal itu terjadi, karena ia sendiri tahu betapa mengerikannya organisasi Titan itu. Ia sendiri adalah mantan anggota Titan.

Grace yang seumur hidupnya tidak pernah percaya pada orang lain, merasa terpikat pada Rio. Pada awalnya ia merasa curiga pada Rio yang berusaha menyelamatkannya. Tapi begitu Rio menyebutkan Shea dan berjanji akan mempertemukan Grace dengan adiknya itu, akhirnya tidak ada pilihan selain mempercayai hidupnya pada pria yang terlihat santai namun sebenarnya sangat tertutup itu. Benih-benih cinta tumbuh diantara mereka, terlebih sebuah hubungan aneh mengikat mereka. Seperti Nathan dan Shea. Grace mampu berkomunikasi dengan Rio melalui kemampuan Telepatinya.

Kalau ditanya, mana yang paling saya sukai antara cerita Grace dan Shea. Saya akan menjawab Grace, sekalipun sebenarnya romancenya lebih dapat pada Shea. Grace dibuat menjadi karakter yang lebih tertutup dan mandiri dibandingkan Shea, sang adik. Ia tidak dengan mudah atau begitu saja mempercayai Rio yang berusaha menyelamatkan dirinya. Di sini juga Grace sempat mendapat masalah dengan kemampuannya. Telepatinya yang terputus dengan Shea, bukan tanpa alasan. Grace sempat terombang ambing dalam keputus asaan dan kesepian karena tidak dapat menghubungi adiknya.

Peran Kelly atau keluarga Kelly disini tidak terlalu banyak, namun tidak membuat cerita ini membosankan. Bisa dibilang saya malah kipas-kipas terus ketika membaca ini. Shock karena ternyata novelnya lebih vulgar daripada yang versi Indonesia (3 KGI seri pertama). Maya Banks sukses membuat saya terpukau akan kedetailan cerita yang dia buat. Bagaimanapun, novel ini bergenre action yang berarti banyak adegan berkelahi otot dengan otot. Dengan kemampuan bahasa inggris saya yang minim, saya masih bisa mengikuti ceritanya dengan baik dan menangkap setiap kalimatnya.

Kekurangan di novel ini adalah ketika nantinya Grace tertangkap. Kesal karena yang dari awal KGI digambarkan sebagai organisasi yang hebat dan jarang gagal dalam misi, mampu ditundukkan begitu saja. Membuat saya jadi bergumam-gumam, “begitu saja?” “serius??” yaah, itu kata-kata sopannya. Namun membaca seri ini membuat saya tidak ingin berhenti membaca. Entah karena sifat saya yang super penasaran atau karena memang Maya Banks sukses membuat setiap kalimatnya mengundang rasa ingin tahu. Jika ingin tahu bagaimana endingnya dan jalan cerita serincinya silahkan baca sendiri didampingi kamus english indonesia yaa.. *LOL*

Story : 4/5
Romance : 4/5
Conflict : 3/5

Over All : 3.75/5

0 komentar: