Selasa, 06 Januari 2015

READING CHALLENGE 2015

Edit Posted by with 2 comments
Kesampaian juga akhirnya saya mengikuti salah satu RC. Meskipun saya hanya mengikuti Baca Bareng dan Opini Bareng dari BBI tahun 2015 dan salah satu RC yang bertemakan Young Adult dari kak Atria. Sebagai salah seorang pecinta buku, yang memang benar-benar pecinta buku, mengikuti 'hanya' dua RC pasti sangat mengherankan. eh, tiga jiga goodreads bisa saya ikutkan. hahahaha.
Semua itu ada alasannya. Alasan? Oke salah satu alasannya karena saya adalah seorang pemalas. Baca buku sih sering banget, saking seringnya di samping tempat tidur berserakan berbagai macam novel dengan  cara yang tidak beraturan. Duh, jadi sedikit malu gegara udah lewat berapa taon saya tidak banyak mereview buku, membuat blog saya ini sepi pengunjung. hahaha. 
Yaah, karena salah satu sebab diatas sana saya hanya mengikuti sedikit RC. Mungkin dengan memulai dari sesedikit mungkin, lama kelamaan saya bisa lebih disiplin dalam mereview buku. Oke, saya langsung saja ya kakak :)

1. Baca Bareng dan Opini Bareng BBI 2015


Ini pertama kalinya saya ikut event yang diadakan oleh BBI :) Tanya mengapa? Karena saya baru saja bergabung dengan BBI akhir tahun 2013 yang sebenarnya adalah kesialan dalam memilih waktu dikarenakan saat itu saya sibuk-sibuknya magang dan sibuk-sibuknya pembuatan skripshit. 

Untuk Baca Bareng dan Opini Bareng 2015 ini Tema ini cukup luas dan teman-teman bebas memilih buku yang teman-teman anggap sesuai dengan tema—bisa fiksi maupun non fiksi—untuk dibaca dan dipos resensinya di blog masing-masing pada tanggal yang telah ditentukan di pukul 09.00 WIB.



Januari : 
Tolong skip bulan ini, karena saya tidak mengikuti Secret Santa -_- baru tahu ada eventnya dan begonya saya masih ragu untuk ikut event ini. Maklum newbie banget gitu.

February :
Mengambil tema Profesi, maksudnya adalah mungkin adalah sebuah buku yang didalamnya menjelaskan cukup rinci tentang profesi sang tokoh. Masih belum kepikiran novel apa yang bakal saya review. Saking banyaknya novel saya sampai lupa isi ceritanya. Next.

Maret :
Adaptasi Film dari novel. Oke, yang ini saya punya *sepertinya* judulnya .... coba liat dibulan Maret ya. :P

April :
Buku yang diterbitkan sebelumnya di medsos. Saya kepikiran beberapa pengarang, namun sialnya sepertinya sudah saya review di tahun lalu. Contohnya saja karya Jerilee Kaye, Knight in Shining Suit yang sebelumnya pernah booming di Watty.

Mei :
Buku bertema Hak Asasi Manusia dan kritik sosial, Oke, yang ini sepertinya saya tidak ada bukunya. tapi saya sepertinya tahu mendapatkan buku ini dari mana.

Juni :
Budaya dan setting Indonesia, misalnya Laskar Pelangi dari Andrea Hirata. Hmm.. sepertinya saya punya kalau tidak salah.

Juli :
Kenakalan anak-anak, mungkin seperti pippi si kaus kaki panjang yang bukunya sampai sekarang saya idam-idamkan :P

Agustus :
Seputar Perang Dunia I dan II, misalnya Code Name Verity Elizabeth Wein, yang bulan ini saya no comment ...

September :
Sastra Eropa, misalnya buku-buku Jane Austen, dll.

Oktober :
Horror, misalnya buku-buku Eve Shi, R.L. Stines, dll.

November 
Detektif / Thriller / Misteri, misalnya Gone Girl Gillian Flynn, Da Vinci Code Dan Brown, Agatha Christie, dll.

Desember 
Baca bareng 1 judul, ditentukan kemudian.

2. Young Adult Reading Challenge 2015

Hosting : Atria Sartika @ My Little Library
Silahkan klik link diatas untuk langsung ke TKP

Mengapa saya memilih Challenge ini? Karena alasannya mudah. Saya lagi suka-sukanya dengan genre Young Adult seperti Perfect Chemistry, dan lainnyalah pokoknya. Dan kebanyakan buku saya bisa dibilang bergenre Young Adult :) yang mau ikut silahkan langsung ke TKP saja untuk melihat syarat2nya yaa :) Thankyou for visit my blog :* 


2 komentar:

atriasartika mengatakan...

Hai, terima kasih sudah mau berpartisipasi dalam Young Adult RC 2015.

Jangan lupa update link bacaan kamu selama Januari - Maret 2015 di link ini:
http://atriadanbuku.blogspot.com/2015/01/update-rc-jan-mar-young-adult-reading.html

Semoga semua RC-nya sukses dan bisa bikin semangat mereview makin besar ;)

Unknown mengatakan...

Siaap kaak ^^ hihihi RC perdana nih. makasih yaa kak :D