Minggu, 25 Januari 2015

[Review] The Look of Love by Bella Andre (The Sullivans #1)

Edit Posted by with No comments

The Look of Love
by Bella Andre
Dastan Books
Rp 55.000

Synopsis
Chloe Peterson sudah mengalami malam yang sangat buruk dan mengerikan. Memar besar di pipinya bisa membuktikan hal itu. Belum lagi mobil yang dikendarainya terperosok ke dalam parit. Dalam keadaan basah kuyup kehujanan, Chloe tetap bertekad untuk melarikan diri dari apa yang menerornya.

Sementara itu, Chase Sullivan, seorang fotografer sukses yang sering kali berkeliling dunia dan dikelilingi banyak model cantik, merasa hidupnya sudah memuaskan sampai ia bertemu dengan Chloe. Berdiri dalam keadaan basah kuyup di pinggir jalan, Chase belum pernah menemui wanita seindah Chloe, tapi ia juga menyadari kalau Chloe memiliki masalah besar. Di lain pihak, Chloe yang sudah bersumpah tidak akan percaya pada pria lagi dan sudah menutup pintu hatinya rapat-rapat, merasakan tekadnya mulai goyah sejak bertemu dengan Chase. Setiap tatapan, perlakuan, dan ucapan yang Chase tujukan padanya begitu manis sehingga membuat hati Chloe menghangat. Chase sendiri setelah melihat kepribadian Chloe yang tegar sekaligus rapuh, tergugah insting protektifnya untuk melindungi Chloe.

Apakah sebenarnya yang telah terjadi pada Chloe? Bagaimanakah upaya Chase meluluhkan hati Chloe yang sudah membeku? Dan apakah akhirnya Chloe mampu melupakan trauma masa lalunya dan memulai lembaran baru?

Review
Happy Sunday bloogggers ! Baru mood review ini gegara ingat kalau saya sebenarnya punya target buat ngereview buku-buku yang saya baca. Dan parahnya saya baru baca hmm.. 3 buku di bulan pertama ini. Jangan tanya kenapa. Karena memang saya tipe orang moody -_-

Nah, untuk buku Bella Andre ini saya tertarik baca ketika membaca sinopsis yang dijabarkan oleh penerbit Dastan. Dan... sumpeeh sampe tumpeh tumpeh kalau ini buku bikin saya menggigil disko. Bella Andre ternyata di cap sebagai penulis erotica yang ih nyawww banget deh. 

Buku ini dibuka oleh sudut pandang dari Chase Sullivan, sang karakter utama pria. Cukup kaget karena ternyata ini merupakan novel seri sama seperti novel dastan lainnya. Chase Sullivan ternyata memiliki banyak saudara yang membuat saya mengingat seri Bridgeton Family dari Julia Quinn. Dengan latar belakang yang sama, yaitu keluarga terpandang, seorang ibu yang kehilangan suaminya, dan saudara yang bisa dikatakan "banyak".

Saya cukup menyukai bagaimana Bella Andre menjabarkan karyanya ini. Cukup rinci dan dapat dibayangkan untuk saya. Baru beberapa awal halaman pertama saya membaca saya sudah cukup panas dingin ketika Chase bertemu Chloe yang sedang berdiri dipinggir jalan dengan sebuah alasan. Bukan karena dia pengemis lho yaa.. Tetapi karena Chloe yang memang merusakkan mobilnya dan terpaksa harus berjalan kaki demi menghindari "seseorang". Nah pemikiran dari Chase inilah yang membuat saya panas dingin.
Kemudian baru saja berkenalan, Chloe yang awalnya malu-malu kucing malah membayangan Chase sebagai objek fantasi *uhuk uhuk uhuk*. 

Cukup kecewa sebenarnya karena ketika membaca saya mengekspektasikan tinggi untuk konflik yang akan dialami oleh Chloe kemudian seperti biasa yang akan di selamatkan oleh Chase. Tapi.. konflik bahkan klimaks yang saya nantikan tidak sesuai harapan. Yang membuat novel ini menjadi hambar untuk saya.
Bayangkan saja, Chloe dijabarkan bahwa ia memiliki masa lalu kelam terhadap pria. Dan pemikiran saya bahwa ia sudah pernah disiksa atau hal yang lebih parahlah. 

Ditambah agak aneh ketika lelaki dari masa lalu Chloe datang yang menjadi scene klimaks permasalahan. Seakan-akan saya menonton film yang saya pikir membutuhkan dua setengah jam ternyata hanya satu setengah jam. Reaksi saya adalah "APAA ?! HANYA SEGITU SAJAA??" rasa kurang puas lebih mendominasi.

Untuk urusan recomended saya tidak bisa berkata seperti itu, karena buku ini menurut saya sangat biasa. dan saya memberikan pasangan ini hanya beberapa bintang biasa

3'star for This Book

0 komentar: