Senin, 09 Mei 2016

[REVIEW] WHEN YOU DARE by LORI FOSTER

Edit Posted by with No comments
When you dare (Men Who Walk the Edge of Honor, #1)
Mass Market Paperback448 pages
Published April 26th 2011 by HQN Books
ISBN 0373775717 (ISBN13: 9780373775712)

[SINOPSIS]
Professional mercenary Dare Macintosh lives by one hard and fast rule: business should never be personal. If a cause appeals to him and the price is right, he'll take the mission he's offered. But then the lovely Molly Alexander asks him to help her track down the men who'd had her kidnapped—and for the first time, Dare's tempted to combine work with pleasure.

Fiercely independent, Molly vows to trust no one until she's uncovered the truth. Could the enemy be her powerful, estranged father? The ex-fiancé who still holds a grudge? Or the not-so-shy fan of her bestselling novels? As the danger heats up around them, the only anchor Molly has is Dare himself. But what she feels for him just might be the most frightening thing of all


[REVIEW]
Karya Lori Foster ini pertama kalinya saya baca. Jujur saja saya sendiri tidak tahu apakah sebenarnya Lori Foster memang biasa menulis cerita seperti ini atau tidak. Awal membaca saya merasa, ah, ceritanya lumayan. Namun hingga pertengahan saya sudah mulai bosan dan malas. (Maaf untuk para pecinta Lori Foster) Mungkin karena author favorite saya untuk yang action-romance itu Linda Howard dan Karen Rose jadi sedikit kagok membaca karya tulisan Lori.

Pembukaan novel ini saya cukup menyukainya dimana Dare Macintosh melakukan misi penyelamatan diam-diam dan seorang diri. Ia menyelamatkan adik sahabatnya yang diculik oleh gembong penjahat yang terkenal akan eksploitasi wanita. Dan disanalah ia bertemu sang Heroin, Molly Alexander.

Molly dikatakan sebagai seseorang gadis yang kuat. Karena ketika ia diculik dan disiksa, Molly justru melawan para penculiknya. Namun disaat gadis-gadis lain diculik untuk di "jual", Molly diculik karena sesuatu alasan. Selama saya membaca ini, saya butuh perjuangan untuk membacanya. Karena sifat Molly yang menurut saya kurang kuat. Karakternya cukup aneh. Pendiam, mandiri, menarik diri namun ingin? Molly berusaha untuk tidak bergantung kepada Dare sehingga terjadi tarik ulur dengan pria itu.

Karakter Dare sendiri memang mandiri, dan tertutup. Sangat jarang mengutarakan pikirannya terhadap Molly sehingga saya sedikit gemas melihat pasangan ini. Ditambah beberapa kejanggalan saya rasakan.

Pekerjaan Dare adalah seorang intelijen, meski pekerjaan Dare sendiri sedikit terlalu samar untuk saya. Atau memang saya sendiri yang melewatkan penjelasannya? Seharusnya seorang intelijen orang yang lebih suka bekerja diam-diam di balik layar dan baru beraksi setelah menemukan banyak bukti. Namun hero disini sedikit lebih berani dan menurut saya terlalu mengumbar pekerjaannya sendiri.

Ketika Dare mencari pelaku utama penculik Molly, seharusnya Dare menggunakan "kenalannya" untuk mencari tahu. Namun di sini tidak terlalu dijelaskan bagaimana Dare beroperasi. Dan cenderung ceroboh. Hari pertama saja, ia sudah hampir kehilangan Molly lagi. Itulah yang membuat saya merasa karya Lori kurang cocok untuk saya. Saya menyukai detail yang menjelaskan segala hal sehingga tidak gregetan sendiri ketika membacanya.

Kemudian mengapa ketika ia berusa mencari tahu pelaku penculikan, ia justru mendatangi pelaku utama yang dicurigai ditengah keramaian? Bahkan bisa dibilang tokoh ersebut adalah tokoh penting. seharusnya hal tersebut menarik perhatian dan membuat wajah Dare menjadi terekspos.

Untuk kisah romance sendiri cukup baik meski seperti yang saya bilang. Terkesan tarik ulur. Adegan panasnya sendiri patut diacungi jempol. Tapi tetap saja yang saya kejar dari sebuah novel adalah alur cerita yang menantang dan menarik. Bagi saya sendiri membaca ini saya sudah tahu siapa pelaku yang sebenarnya. Karena memang tidak terlalu banyak teka-teki yang tersimpan. Alasan saya membaca hingga selesai adalah karena buku ini titlenya pinjam jadi ya kudu dibaca sampai selesai.

Jadi untuk para penggemar karya Lori Foster sungguh beribu maaf, karena penulisan Lori kurang cocok untuk saya, Terima kasih !

Story : 3/5
Romance : 3/5
Character : 3/5
Conflict : 3/5

0 komentar: