Sabtu, 26 Oktober 2013

[My Seven Review] Namida Usagi by Minase Ai

Edit Posted by with No comments

When Momoka, a very shy girl who loves rabbits, is forced to change her seats, she finds herself at sitting at the back of the class, next to a boy she has never spoken to before, Narumi. Everyone thinks that he is strange and all of the girls are afraid of him. Why? There is a rumor that he is cursed and that the girls sitting next to him will never find love. Momoka believes in the rumor and fears him, but she gradually discovers the true Narumi and eventually new feelings are taking a hold on her. Is it friendship or... love?

Ada yang tahu komik ini? Yap ! Ini salah satu karya Minase Ai yang judulnya NAMIDA USAGI. Dan kali ini gue bakalan melibas habis isi komik ini dari v1 sampai v10 (The End). Alasannya? Apakah itu harus ditanyakan? Oke, ini karena gue JATUH CINTA sama karya Minase Ai yang satu ini.
Perjuangan gue buat dapet ini komik sebenarnya patut diacungin jempol juga lho. Kenapa? Karena gue berusaha mencari komik bekas yang dijual dengan harga semurah-murahnya. Tapi harganya yang sepaket melebihi angka 100 ribu ngebuat gue mundur dan menanti hingga ada orang yang menawarkannya dibawah 100 ribu. Hihihi. Bukan gue pelit Cuma karena alasan kantong mahasiswa.
Cerita di komik ini mungkin banyak orang yang tidak bisa berimajinasi pasti menganggap itu hal yang bodoh dan memuakkan. It’s okay. I’m a girl and I love romantic story so I don’t care what about your opinion, it’s my opini :3
Di komik Namida Usagi ini gue suka banget sama tokoh utama ceweknya yang namanya Usami Momoka (cewek pecinta kelinci). Dia gadis yang polos, ceria dan hangat. Hanya satu hal yang kurang gue suka. Yaitu CENGENG ! Kelewat cengeng menurut gue. Tapi yang gue salut dari Usami adalah dia yang jatuh cinta pada sosok pemuda yang bernama TAKAHIRO NARUMI (tokoh utama cowok yang paling gue suka) dan Narumi itu adalah cinta pertama Usami. Hanya saja perjuangan Usami untuk mendapatkan Narumi itu sulit. Maklum si Narumi disitu ceritanya udah punya “ehem” tapi masih aja nge-PHP’in si Usami. Meskipun gue tahu, kalau Narumi engga mengerti bahwa dia sebenarnya cinta sama si Usami. Bukan sama ehemnya. Komik ini agak belibetnya. Karena secara tidak langsung melibatkan banyak perasaan.
Yang gue sayangkan dari komik ini adalah kurangnya di eksplore cerita dan perasaan para sahabat Narumi dan Usami. Terutama si Amano yang ternyata diam-diam menyimpan rasa sama Usami padahal dia sahabat sejak kecil Narumi dan selalu mendukung Narumi. Begitu pula dengan sahabat Usami yang namanya Noda. Sayang banget kalau dia perannya hanya sedikit. Malah hampir jarang. Kebanyakan yang dieksplore adalah Kairi, salah satu sahabat Usami juga. Sama hubungannya dengan Akutsu yang notabene adalah sahabat Narumi dan Amano. Tapi tetep aja gue kurang puas dengan komik ini. Soalnya gue lebih suka kalau emang mau focus kebanyak orang, lebih baik orang tersebut mendapat keseimbangan yang sama.
Meskipun kurang puas tapi ini salah satu komik fave gue dan engga akan bosan buat ngebacanya. Yang suka baca komik, komik ini recommended lhoo J soalnya gue kasih bintang 4/5 bintang. Keren banget deh ni komik. Dijamin bakal senyam-senyum sendiri kaya orang gila pas bacanya dan iri setengah mampus sama Usami direbutin banyak orang ! 


0 komentar: