Rabu, 03 September 2014

[REVIEW] MR. PERFECT by LINDA HOWARD

Edit Posted by with No comments

That's the deliciously racy topic that Jaine Bright and her three girlfriends are pondering one night at their favorite after-hours hot spot: Mr. Perfect. Would he be tall, dark, and handsome? Caring and warmhearted -- or will just muscular do? As their conversation hears up, they concoct a tongue-in-cheek checklist that becomes an overnight sensation, spreading like wildfire at work and sizzling along e-mail lines. But what began as a joke among friends turns deadly serious when one of the four women is murdered....Turning to her neighbor, an unpredictable police detective, for help, Jaine must unmask a killer to save her friends -- and herself. Now, knowing whom to trust and whom to love is a matter of survival -- as the dream of Mr. Perfect becomes a chilling nightmare.

REVIEW :

Mr. Perfect adalah salah satu karya Linda Howard yang amat saya sukai setelah Dream Mannya LH. dimata saya nilai buku ini mencapai kesempurnaan tentu saja. 
Seperti yang kebiasaan saya setelah membaca adalah melupakan nama tokohnya dan hanya mengingat jalan ceritnya *tepok jidat* inilah resiko ingatan pendek seperti saya.
Salah satu alasan saya menyukai Mr. Perfect adalah banyak humor yang diselipkan oleh LH di sini, dalam percakapan antara Jaine *yang saya ingat namanya karena membaca ulang* dan Sam Donovan. 
Karakter Jane adalah karakter yang saya sukai di sini. Dia tipe wanita karir yang mandiri, cerdas, dan berlidah tajam. Lucu membaca sifat Jane yang meledak-ledak terlebih ia sangat sensitif dengan tetangganya yang bernama Sam Donovan. 
Sam seringkali memancing kemarahan Jane yang menurut saya memang bertempramen rendah kurang lebih seperti saya*uhuk*) Mulai dari mobil Sam yang kerap kali mengganggu tidur Jane, lalu penampilan Sam yang seperti seorang pemabuk. Mungkin pandangan Jane berubah ketika Sam sudah mencukur wajahnya menjadi sosok yang berbeda, ditambah ia melihat Sam *tanpa sengaja* tanpa busana dari jendela dapurnya yang berhadapan langsung dengan jendela Sam. Saya sempat heran mengapa Jane tidak sampai mengeces. Saya saja yang membayangkan melihat lelaki seperti Sam tentunya akan berliur. Ups, maaf ini kebiasaan saya membaca buku seperti ini. Salah fokus. Namanya juga wanita yang memiliki tingkat kenormalan tinggi. Baiklah, tendang saja saya jika saya melantur lagi XD .
Keakraban Sam dan Jane terjadi ketika Jane terjebak dengan seorang psycho aneh. Bermula dari Jane yang dengan iseng membuat daftar PRIA SEMPURNA versi dirinya dan teman-temannya. Yang saya sedikit geli di sini adalah daftar Jane dan teman-temannya tentang ukuran pria yang kemudian menyebar dengan cepat dan memancing sang psycho di sini. *uhuk* *uhuk*
Baiklah saya akui bahwa ukuran pria itu berpengaruh, meski saya belum pernah mencobanya. hahahaha *tolong abaikan kalimat vulgar ini*
Kembali ke fokus, dari sini saya sedikit dibuat bingung oleh tante Linda. Saya bertanya-tanya apakah psycho itu adalah lelaki atau perempuan? karena tante Linda membuat clue yang sangat sedikit meskipun saya punya insting (belagu !) kalau pelakunya sebut saja dia mawar, tapikan dia wanita. Bagaimana mungkin coba dia bersikap seperti pria. 
Di ending barulah saya mengerti semuanya. Saya suka banget dengan sifat Sam yang protektif dan posesif namun lembut dan perhatian. Ia berusaha melindungi Jane yang sebenernya membuatnya jatuh cinta ketika pertama kali Jane berteriak padanya. Agak sedih juga ketika tante LH membuat beberapa tokoh penting di sini terbunuh. Tapi tetap saja, saya benar-benar jatuh cinta pada tulisan tante Linda ini. Adegan panasnya bisa dibilang membuat saya membutuhkan kipas. Benar-benar khas tante Linda :D

0 komentar: